Salam (Sahabat Alam)


Sahabat Alam (Salam) didirikan pada 16 Maret 2013. Organisasi/komunitas ini berdiri berdasarkan komitmen bersama dari para founding father-nya untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan khususnya di wilayah Malang Raya.
Kegiatan perdana yang sudah mampu mengetuk perhatian banyak aktivis pecinta lingkungan adalah penanaman terumbu karang yang dilakukan di Pantai Kondag Merak Kecamatan Bantur Kabupaten Malang pada Maret 2013 lalu.
Acara tersebut diikuti oleh sekitar 50 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, dan umum. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup.  Hingga saat ini, tim dari Salam masih melakukan pemeliharaan terhadap terumbu-terumbu yang telah ditanam oleh para pecinta lingkungan.
Salam terbagi dalam dua divisi utama, yaitu Konservasi dan Adventure. Kegiatan-kegiatan adventure yang mampu mendatangkan pendapatan akan dimanfaatkan untuk aktivitas pelestarian lingkungan.

Untuk memudahkan kordinasi, Salam kini memiliki dua basecamp. Basecamp pertama ada di Pantai Kondang Merak, dan basecamp kedua berlokasi di Perum Pakisjajar, Kecamatan pakis Kabupaten Malang.adm

Tidak ada komentar: